Inilah Manfaat Luar Biasa Labu Kuning Untuk Kesehatan


Inilah Manfaat Labu Kuning Untuk Kesehatan - Labu merupakan buah yang cukup familyar bagi masyarakat Indonesia. Labu biasanya diolah menjadi makanan berupa kolak atau pun makanan yang lain, Labu banyak memiliki manfaat untuk kesehatan ibu hamil, anak-anak, maupun orang dewasa. Labu dapat meningkatkan kekebalan tubuh manusia.


Banyak mikro dan makronutrisi yang terkandung dalam labu, sehingga buah yang satu ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, terutama untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Berikut kandungan labu yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh seperti yang dilansir Care2 oleh merdeka.com.


Manfaat Luar Biasa Labu Kuning Untuk Kesehatan


1. Vitamin A

Secangkir madu dapat memenuhi kebutuhan vitamin A orang dewasa. Vitamin A dibutuhkan untuk menjaga kesehatan mata, dan pada tahun 2010 pada sebuah penelitian vitamin A juga dibutuhkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Labu juga dapat mecegah flu dan demam.


2. Kaya serat

Labu banyak mengandung serat yang dapat memenuhi hingga 25% kebutuhan serat Anda setiap hari. Selain itu dalam sebuah penelitian mengatakan serat juga merupakan hal penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi.


3. Folat

Asam folat atau Vitamin merupakan salah zat yang dibutauhkan oleh ibu hamil selain itu juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dalam sebuh penelitian jika seseorang kekurangan Asam folat makan sistem kekebalan tubuhnya akan menurun.


4. Mengandung mangan

Mangan merupakan zat yang membantu tubuh dalam melawan radikal bebas dan kanker. Oleh kerena itu labu cukup penting untuk meningkatkan sitem kekebalan tubuh.


5. Riboflavin

Riboflavin atau vitamin B2 merupakan zat yang dapat membantu tubuh untuk melawan infeksi bakteri. Mengonsumsi labu dan makanan lain yang banyak mengandung vitamin B2 dapat meningkatkan sistem kekebalan  tubuh Anda.


Demikianlah Manfaat labu untuk kesehatan yang sungguh luar biasa. Mulai sekarang jangan ragu untuk mengonsumsi buah yang kaya manfaat ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Manfaat Luar Biasa Labu Kuning Untuk Kesehatan