Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan dan Kecantikan


بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ 

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan dan Kecantikan - Pada kali ini saya akan menulis artikel manfaat buah mengkudu bagi kesehatan dan kecantikan. Buah mengkudu merupakan salah satu buah yang mempunyai tampilan buruk rupa. Namun jangan menilai sesuatu dari tampilannya. Buah mengkudu mempunyai bayak khasiat bagi kesehatan manusia.


Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan dan Kecantikan



Buah mengkudu merupakan sumber serat dan karbohidrat, yang mengandung zat besi, niacin dan vitamin A serta vitamin C. Meski rasanya tidak enak mengudu termasuk buah yang bebas dari lemak dan kaya akan protein. Berikut adalah khasiat mengkudu bagi kesehatan, seperti dilansir Lifemojo.

1. Meningkatkan kekebalan
Buah mengkudu mengandung mineral, vitamin, peptida, asam amino dan enzim, yang berguna sebagai tonik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Antioksidan
Dalam sebuah penelitian jus buah mengkudu dapat membantu melindungi dan meregenerasi sel, dan menangkal bahaya radikal bebas.

3. Anti-inflamasi
Buah mengkudu juga berkhasiat dalam penyembuhan peradangan dalam tubuh.

4. Analgesik
Buah mengkudu juga dapat menghilangkan rasa sakit dan sakit kepala. Buah ini memmiliki kandungan sifat analgesik sebanyak 75% dengan dengan morfin sulfat dalam mengurangi rasa sakit.

5. Melawan kuman
Buah mengkudu mengandung  skopoletin, antrakuinon, dan terpene yang bersifat sifat antibakteri, antijamur, dan antiparasit.

6. Anti-tumor/Anti-kanker
Buah mengkudu mengandung antrakuinon yang dapat mendetoksifikasi dan menghilangkan sel kanker. Selain itu, mengkudu juga dipercaya bisa mencegah kerusakan akibat kanker.

7. Menstabilkan darah
Mengkudu ternyata efektif dalam menstabilkan darah pada pasien hipertensi


Manfaat dan Khasiat buah mengkudu untuk kecantikan


1. Manfaat Buah Mengkudu Untuk Melembabkan Kulit.
Kulit kering sering kita lihat pada saat cuca panas, nah buah mengkudu dapat digunakan untuk melembabkan kulit, caranya haluskan buah mengkudu lalu oleskan pada kulit dan biarkan selama 15 menit lalu bilas.

2. Manfaat Buah Mengkudu Untuk Menghilangkan Jerawat.
Buha mengkudu juga dapat digunakan jerawat pada wajah Anda. Caranya haluskan buah mengkudu lalu ambil airnya dan oleskan pada jerwat dan biarkan selama 15 menit lalu bilas.

3. Manfaat Buah Mengkudu Untuk Menghaluskan Kulit
Buah mengkudu juga dapat digunakan untuk menghaluskan kulit Anda. Caranya oleskan buah mengkudu yang telah dihaluskan pada kulit dan bilas setelah 15 menit.

Inilah khasiat buah memgkudu untuk kesehatan dan kecantikan. Kini, kebanyakan orang lebih memilih obat-obatan alami ketimbang berbahan kimia. Selain tidak memiliki efek samping berbahaya, obat herbal sangat mujarab dalam menyembuhkan penyakit.

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan dan Kecantikan