Obat Sakit Tenggorokan Alami


Obat Sakit Tenggorokan Alami - Pada saat musim hujan datang suhu menjadi dingin dan tingkat kelembapan menjadi tinggi, membuat berbagai macam microorganisme berkembang dengan cepat dan mengikfeksi orang disekitar dan dapat membuat orang dengan daya tahan rendah menjadi sakit.


Obat Sakit Tenggorokan Alami
1. Berkumur air garam

Cara ini merupakan cara paling tradisional dan cara paling mudah untuk mengatasi sakit tenggorokan bahkan aman untuk ibu hamil. Dengan berkumur dengan air garam sangat efektif dan cepat dalam mengatais sakit tenggorokan. Selain itu air garam juga dapat membersihkan dlendir ditengorokan dan mengurangi rasa sakit yang timbul.


Gunakan air hangat untuk berkumur, campurkan sebanyak 1/2 sendol teh garam lalu aduk sampai tercampur rata. Lakukan pengobatan ini sebanyak 3 kali sehari.


Obat Sakit Tenggorokan Alami
2. Madu

Madu membunyai banyak manfaat kesehatan bagi manusia, salah satunya mengatasi masalah sakit tenggorokan. Hal ini disebabkan madu mempunyai sifat antibakterial yang dapat membantu pengobatan sakit tenggorokan. Madu dapat dicampurkan pada secangkir air hangat atau teh herbal.


Obat Sakit Tenggorokan Alami
3. Teh jahe

Teh jahe memang dapat menimbulkan sensasi panas dan pedas, namun teh jahe sangat efektif untuk mengatasi masalah sakit tenggorokan. Teh jahe mengandung zingiberin yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dlam tubuh dan khasiat antiinflasi dalam jahe dapat membunu baktieri yang menginfeksi tubuh. Untuk menikmati ramuan ini cukut iris tipis 1 ruas jahe lalu masukan dalam teh hangat.



Obat Sakit Tenggorokan Alami

4. Perbanyak konsumsi cairan
Air putih juga salah satu obat paling mudah ditemukan untuk mengobati sakit tenggorokan. Dengan banyak minum air putih tubuh kana tetap terhidrasi agar tubuh Anda tetap  dalam kondisi baik. Dengan tercukupi cairan tubuh maka selaput lendir akan tetap lembab dan dapat melawan bakteri yang menyerang dan mambantu tubuh malawan flu. Anda juga dapat meminum jus jika ingin yang lebi manis.

Obat Sakit Tenggorokan Alami


5. Makan sup ayam
Selain nikmat sup ayam juga dapat membatu dalam mengobati sakit teggorokan. Saat tenggorokan sakit, biasanya akan sulit pada saat akan menelan, oleh sebab itu, cobalah makan sup misalnya sup ayam hangat dangan rasa sedikit agak asam. Ini bukan hanya mengurangi sakit pada tenggorokan namun juga dapat menambah nutrisi.


Demikian obat sakit tenggorokan alami. Selain itu, ada beberapa makanan yang dapat meredakan sakit  tenggorokan yang bisa Anda konsumsi, seperti   pisang, wortel, telur rebus,  dan hidangan lunak lainnya

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Obat Sakit Tenggorokan Alami